Rapat Koordinasi Gerakan Menanam Jelang Puasa dan Idul Fitri (High Level Meeting)

Dalam rangka menghadapi Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445H terhadap dampak pada perkembangan harga yang mempengaruhi inflasi. Tim Pengendali Inflasi Daerah Kab. Lombok Barat melakukan rapat koordinasi terkait gerakan menanam dalam rangka persiapan menghadapi Puasa dan Hari Raya Idul Fitri 1445H. 

  1. KESIMPULAN/REKOMENDASI
    1. Untuk melakukan gerakan menanam diperlukan dana sekitar Rp 25.000.000 untuk satu desa. Akan disesuaikan dengan pergeseran anggaran melalui penggunaan dana BTT disesuaikan dengan ketersediaan anggaran.
    2. Untuk pemberian subsidi transportasi terlalu riskan untuk dilakukan, agar disesuaikan dengan mekanisme dan regulasi yang ada sehingga dalam pelaksanaan tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.
    3. Dalam penggunaan dana BTT dalam penanganan inflasi akan berkoordinasi dengan BPKAD agar sesuai dengan mekanisme dan regulasi yang ada melalui pergeseran anggaran.
    4. Mengeluarkan surat keputusan Bupati terkait penggunaan dana BTT apakah termasuk dalam keadaan darurat atau kebutuhan mendesak.
    5. Terkait subsidi transportasi akan dikaji ulang apakah sesuai atau tidak untuk dilakukan agar sesuai dengan peraturan yang ada.
Reporter:
admin

Share: