Capacity Building “Tata Cara Penginputan Web Silakniki”

Capacity Building “Tata Cara Penginputan Web Silakniki” dalam rangka optimalisasi Web TPID Silakniki sebagai wadah informasi harga terkini, dengan OPD teknis guna meng-update harga komoditi dan lain-lain kegiatan TPID ke dalam aplikasi tersebut. Dilaksanakan pada hari Senin tanggal 14 Februari 2022 bertempat di Ruang Rapat Umar Maya Sekretariat Daerah Kabupaten Lombok Barat. Rapat ini dipimpin/ di buka  oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Lombok Barat selanjutnya secara teknis di lanjutkan oleh Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Setda Kabupaten Lombok Barat, beberapa hal yang di bahas dalam rapat tersebut yaitu :

  1. Terkait pengendalian harga-harga agar tidak terjadi inflasi sehingga pertumbuhan ekonomi khususnya di sektor UMKM dan IKM di kabupaten Lombok Barat bisa stabil.
  2. Dengan adanya Web TPID SilakNiki diharapakan agar masing-masing OPD terkait dapat mengupdate harga terkini. Dan dapat dengan mudah memasarkan produk yang ada di Kab.Lombok Barat. Untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang membutuhkan terhadap ketersediaan produk/barang tersebut.
  3. Agar OPD teknis dapat memaksimalkan keberadaan Web SilakNiki agar dapat memberikan prestasi dalam bentuk piagam kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat untuk berpartisipasi dalam kegiatan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) yang dapat menghasilkan Dana Insentif Daerah (DID).
  4. Agar OPD teknis saling berkoordinasi demi keberlangsungan dan kelancaran kegiatan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kab. Lombok Barat.
Reporter:
None

Share: