Koordinasi OPD terkait penyusunan Road Map Tim Pengendali Inlasi Daerah (TPID) Tahun Anggaran 2022-2024

Tim Pengendali Inflasi Kabupaten Lombok Barat melakukan koordinasi dengan dengan OPD terkait pembuatan Roadmap Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) diantaranya Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Perindustrian Perdagangan, dan Dinas Pertanian. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 18 Januari 2022 di Ruang Kerja OPD teknis.

Bahwa tingkat inflasi yang tinggi dan tidak stabil menimbulkan dampak negatif bagi perekonomian daerah dan menghambat daya saing perekonomian daerah sehingga perlu dilakukan  langkah pengendalian inflasi daerah secara terpadu dan terkoordinasi dengan melibatkan Organisasi Perangkat Daerah terkait. Untuk memberikan arahan pelaksanaan pengendalian inflasi daerah diperlukan peta jalan (roadmap) dalam kerangka perencanaan startegis tingkat daerah yang mendukung dan selaras denga rencana Kerja Pembangunan Jangka Menengah.

Berdasarkan hasil koordinasi yang dilakukan telah ditentukan beberapa program kegiatan di OPD yang akan digunakan  sebagai program unggulan yang akan di usulkan dalam kegiatan TPID untuk mengikuti ajang TPID award yang selalu dilaksanakan tiap tahunnya oleh Kemendagri.

Reporter:
None

Share: