Memastikan ketersediaan Pasokan dan Keterjangkauan harga TPID Sidak di Pasar


Memastikan ketersediaan Pasokan dan Keterjangkauan harga TPID Sidak di Pasar

Keterangan Gambar : TPID KAB LOMBOK BARAT


TPID LobarTim Pengendali Inflasi Daerah yang terdiri dari Dinas Perindag, Dinas Pertanian, Bagian Adm Perekonomian, dan Polres Lombok Barat kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar tradisional Kediri Lombok Barat, guna memantau harga dan memastikan ketersediaan sejumlah kebutuhan pokok, Dari hasil pantauan di lapangan, didapati harga sejumlah kebutuhan pokok masih relatif normal, kondisi harga yang cenderung stabil ini di harapkan dapat terjaga hingga menjelang puasa.

Harga bahan pokok di sejumlah pasar di Kabupaten Lombok Barat relatif normal dan terkendali, kalaupun ada kenaikan hanya terjadi pada beberapa komuditas saja, seperti cabai merah, cabai keriting dan Bawang Putih Impor

Pantauan Tim Pengendali Inflasi Daerah Kabupaten Lombok Barat, sejumlah pedagang mengatakan harga barang masih relatif normal kecuali jenis barang yang masuk kategori Volatile Food (VF) mengalami kenaikan yang cukup signifikan misalnya harga cabai merah yang sebelumnya berada di kisaran Rp25.000 kini naik menjadi Rp45.000 per kilo. Sedangkan harga cabai keriting dari kisaran Rp25.000 menjadi Rp38.000. Sementara itu, harga bawang putih impor  masih bertahan di harga Rp 45.000 per kilo.

 


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar